1 Tips Gampang Jadi Milyarder (lanjutan)

Okee.. di halaman sebelumnya kita membahas mengenai gajah yang terbelenggu dengan pasak yang jauh lebih kecil dari ukuran badannya.

Di halaman ini kita akan menjawab pertanyaan sebelumya. “Kenapa GAJAH itu seakan-akan pasrah dengan kondisinya ?”

Ini jawabannya => => =>

Kisah sebenarnya dimulai ketika gajah itu masih kecil. Dulu ketika gajah masih kecil, ia diikat dengan rantai dan pasak yang seimbang dengan ukurannya. Sang gajah kecil pun tentu berusaha untuk melepaskan rantai dan pasak yang membelenggunya. Tetapi rantai dan pasak tersebut terlalu kuat baginya. Sekuat apapun gajah berusaha memberontak, rantai dan pasak itu tak bergerak sedikit pun. Usahanya seakan sia-sia. Sampai akhirnya dia meyakini dalam hatinya bahwa percuma saja ia mencoba. Sekuat apapun ia mencoba, ia tak akan mampu bebas dari rantai yang membelenggunya itu. Sang gajah kecil pun menyerah dengan kondisinya.

Gajah kecil kini telah menjadi dewasa. Ukuran badannya sudah jauh lebih besar dibandingkan dulu. Namun, keyakinannya terhadap rantai itu masih seperti waktu ia kecil dulu. Meskipun sang pawang gajah tak pernah mengganti rantai dan pasak kecil yang digunakannya dulu, sang gajah masih meyakini bahwa sampai kapanpun ia tak akan mampu bebas dari rantai yang membelenggunya. Padahal dengan potensi kekuatannya saat ini, ia sebenarnya sangat mampu untuk membebaskan diri. Gajah terbelenggu bukan terbelenggu oleh rantainya, namun terbelenggu oleh pikirannya sendiri sehingga ia tidak mampu membebaskan potensi yang tidak ia sadari.

Nah Kisah di atas akan sama dengan yang terjadi pada manusia.

“Jika Anda meyakini Anda hanya seseorang dengan penghasilan 5 JUTA maka Anda hanya akan mampu menghasilkan 5 JUTA.

Tetapi jika Anda meyakini bahwa Anda adalah manusia 1 MILYAR, maka potensi menjadi 1 MILYAR sangat terbuka”

 

Kunci dari kata-kata di atas adalah terletak pada “keyakinan” kita sendiri.

Nah, keyakinan itu kan bebas ya, kita bisa memilih sendiri.

Kalau bisa milih, kenapa ga pilih aja keyakinan “MANUSIA 1 MILYAR” keren kan hehe..

Manusia cenderung berperilaku dan mendapatkan hasil sesuai dengan keyakinannya. Citra diri yang buruk akan memengaruhi sikap, perilaku, dan hasil-hasil yang kita dapatkan. We get what we expected.

KEYAKINAN = DOA

Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku” (HR. Bukhari, no. 6970 dan Muslim, no. 2675)
“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.”
(HR. Tirmidzi, no. 3479)

Paulo Coelho menyampaikan ” Saat Engkau tulus menginginkan sesuatu, percayalah… seluruh semesta akan membantumu untuk menggapainya. Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang tepat, di waktu yang tepat, dan dengan cara yang tepat pula”

 

Demikian tips gampang jadi milyarder, Semoga ada ilmu yang dapat diambil.. lalu Praktekkan dan Buktikan …!!

Keep On Fire, Semangatt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *