5 Penyebab dan Cara Mengecilkan Paha dan Betis Besar

Beberapa besar kaum hawa merasa tidak percaya diri adanya ukuran paha dan betis yang besar. Tidak hanya berat badan yang besar saja yang mengakibatkan minder tapi juga ukuran dan bentuk paha dan betis yang tidak ideal pun sama. Paha dan betis yang besar adalah problem beberapa wanita terkadang untuk mencari celana yang pas dan tepat.

Pada dasarnya kaum hawa sangat ingin memiliki paha dan betis yang ramping. Bahkan banyak yang melakukan sedot lemak hanya demi merampingkan. Namun perlu Anda tahu, bahwa paha dan betis yang tidak ideal atau membesar bukan berasal dari lemak loh. Berikut beberapa faktor:

 

  • Genetik

Beberapa kaum hawa yang memiliki bentuk paha dan betis yang tidak ideal merupakan adanya nya lekatan Tendon Achilles yang pendek dan menempel sejak lahir dibagian tumit belakang sampai otot betis. Terkadang kaum hawa yang pendek dan gemuk yang memilikinya dari genetik. Karenanya paha dan betis akan membesar sering berjalannya waktu.

  • Banyaknyaa Duduk dan Kurangnya Bergerak

Tanpa sadar Kaum hawa duduk dengan terlalu lama dan kurangnya lingkup gerak itu tidak baik dan akan mengakibatkan paha dan betis menjadi lebih besar. Terlebih jika hal itu di lakukan terlalu lama dapat mengakibatkan otot yang awalnya sering teregang akan menjadi menyusut dan sel-sel lemak lah yang akan tebal dan berkembang jauh di dalam jaringan otot.

  • Hoby Memakai Heels

Kebiasaan kerja kaum hawa yang harus selalu di tuntut menggunakan High Heels ini yang harus di khawatirkan. Karena paha dan betis akan bertambah besar. Pada penggunaan High Heels menjadikan tumit sebagai tempat tumpuan berat badan. Jika hal ini dilakukan berlangsung lama akan menyebabkan paha dan tumit Anda membesar.

  • Mengangkat Barang Berat

Seringnya mengangkat barang berat bisa menjadikan paha dan betis membesar. Terbukti saat mengangkat barang lengan bahu yang menjadi tumpunan. Namun betis pun terbebani untuk menahan tubuh yang mengangkat barang berat itu sendiri. Sehingga mengakibatkan

Tendon Achilles yang berada di tumit lemah dan menanggalkan gumpalan otot baru yang lebih besar dan bertekstur lebih keras. So, hal ini menyebabkan paha dan betis semakin besar

  • Kegemukan (Obesitas)

Akibat bentuk  dan tubuh terlalu besar dan gemuk akan menyebabkan bentuk paha dan betis yang besar karena lemak yang di produksi oleh tubuh dan menumpuk didalamnya.

Diatas merupakan penyebab terbentuknya paha dan betis yang besar. Berikut adalah cara mengatasinya yaitu:

  1. Sering Jalan Kaki

Lakukan rutinitas jalan kaki setiap hari 30 menit. Hal ini akan membantu mengecilkan paha dan betis yang tidak ideal. Berjalan kaki setiap harinya juga akan menambah kesegaran dan kebugaran badan. Jalan kaki merupakan salah satu cara yang mudah dan gampang untuk membentuk paha dan betis.

  1. Sering Naik Tangga

 

Keseringan turun naik tangga sangat membantu untuk merampingkan dan membentuk paha dan betis yang lebih efektif. Dengan cara berlari naik turun tangga akan meningkatkan pula detak jantung dan membakar kalori tubuh. Jadi ketika Anda melakukan program diet hal ini akan sangat cocok sekali tak hanya melebur lemak tetapi juga merampingkan paha dan betis.

 

  1. Squad

Untuk mengecilkan paha dan betis, Anda tak perlu mengeluarkan banyak dana hanya untuk melakukan sedot lemak dan treatment lainnya. Anda juga dapat melakukannya di rumah dengan cara olahraga squad yang dapat melatih otot bagian bawah tubuh terutama paha dan tebis. Latihan ini sangat optimal untuk membakar lemak di bagian paha dan betis.

  1. Jogging

 

Jogging juga merupakan olahraga yang paling murah dan efisien untuk membakar otot pada paha dan betis. Jogging juga membuat Anda untuk terus bergerak sehingga prosentase terbakarnya lemak juga akan lebih besar. Lakukan hal ini selama 30 menit sehari.

  1. Calf Raises

 

Lakukan Calf Raises ini dengan cara berdiri tegak dan merapatkan kaki. Angkat badan ke atas dengan keadaan tumit berjinjit. Tahan gerakan ini sampai sekian detik kemudian turunkan lagi. Lakukan gerakan tersebut sampai 30 menit rutin setiap hari.

 

Yuk. Selalu lakukan beberapa gerakan mudah di atas yang masing-masing memiliki manfaat untuk mengecilkan paha dan betis. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak seputar diet, kecantikan dan kesehatan cek saja melalui link di bawah:


Salam Semangattt bagi para Pejuang Diet ^_^

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini jika artikel ini bermanfaat.

Share jika artikel ini bermanfaat bagi orang di sekitar Anda.

Bukankah saling mengingatkan dalam kebaikan akan menjadi amal jariyah yang tiada terputus ?

Terimakasih dan Salam Hangat dari Tim Kami ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *