6 Tips Perawatan Wajah Berjerawat Agar Jerawat Hilang

Banyak motivasi seseorang ingin menyembuhkan jerawat, salah satunya karena faktor psikologis. Berdasarkan hasil riset, seseorang dengan jenis kulit yang berjerawat rentan minder (hilangnya kepercayaan diri) dan depresi. Karena bagi mereka jerawat dapat memperburuk penampilan dan membuat seseorang yang melihatnya merasa enggan.

Jerawat di wajah umumnya dialami oleh kaum remaja hingga dewasa awal dengan rentang usia antara 12 sampai 25 tahun. Jika jerawat tergolong jerawat kecil-kecil, masih bisa diatasi dengan perawatan secara mandiri. Tetapi jika jerawat sudah meradang hingga menyiksa kulit wajah keseluruhan, maka dibutuhkan penanganan dari dokter kulit.

Tapi tenang saja, bagi kamu yang memiliki wajah yang berjerawat, disini kamu akan tahu tips-tips agar jerawat tidak mudah muncul lagi sekaligus merawat kulit wajahmu agar jerawat yang muncul segera hilang. Ini dia 6 Tips nya :

  1. Konsumsi Makanan yang Sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Terutama padi-padian utuh (seperti gandum utuh, oatquinoa, beras merah), dan polong-polongan. Hindari segala produk olahan susu karena berdasarkan hasil penelitian, produk olahan susu dan makanan dengan indeks glikemik yang tinggi dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat.
  2. Jangan Memencet Jerawat. Hindari kebiasaan menyentuh wajah dan memencet jerawat apalagi sebelum mencuci wajah dan dilakukan dengan sengaja. Aktivitas tersebut dapat menyebabkan infeksi, penyumbatan, dan membuat jerawat semakin meradang di wajah. Memencet jerawat juga akan menyebabkan munculnya jaringan parut di area wajah yang berjerawat sehingga menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.
  3. Cuci Wajah 2x Sehari. Kebanyakan orang yang berjerawat, memiliki pemikiran untuk selalu membersihkan wajahnya setiap saat. Padahal itu justru tidak baik ya dears, karena akan membuat kulit kering dan dehidrasi sehingga memicu kerutan. Baiknya adalah cukup cuci wajah 2x dalam sehari dengan air hangat dan sabun. Serta jangan sekali-kali menggosok-gosok kulitmu secara berlebihan, karena dapat membuat peradangan di wajah semakin parah.
  4. Bersihkan Wajah Dari Make-Up. Biasakan untuk membersihkan sisa-sisa make-up yang kamu gunakan yaa dears. Pastikan sebelum tidur kulit wajahmu benar-benar bersih dari make-up. Untuk kulit berjerawat pilihlah make-up dengan label noncomedogenic atau nonacnegenic karena kedua label tersebut tidak menyebabkan jerawat.
  5. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari. Paparan sinar matahari secara berlebihan  dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan memperparah kondisi jerawat. Selain itu, perlu diketahui bahwa sebagian kandungan produk perawatan kulit berjerawat itu lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari untuk sementara waktu. Jadi sebaiknya jika kamu pengguna produk perawatan kulit, maka gunakan masker saat kamu keluar rumah.
  6. Minum Armoura Slim & Beauty Drink. Armoura adalah minuman kecantikan dan kesehatan yang salah satu fungsinya adalah merawat kesehatan kulit dari dalam.  Mengandung Marine Collagen yang dapat meregenerasi sel kulit. Selain itu, juga mengandung L-Glutathione yang dapat menetralkan radikal bebas dan racun dalam tubuh sehingga kulit menjadi halus, bersih, dan cerah menyeluruh. Armoura terbuat dari ekstrak buah plum yang terbukti secara klinis dapat membantu mengatasi jerawat & bintik hitam, kulit kusam, mengecilkan pori-pori, dan memperbaiki warna kulit.

Nah.. itulah 6 tips yang bisa kamu lakukan secara mandiri agar jerawat di wajahmu tidak semakin parah dan jika kamu lakukan secara rutin, aktivitas-ativitas di atas akan mencegah munculnya jerawat lagi di wajahmu. Semangat praktek kakak ^^9

 

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini jika artikel ini bermanfaat.

Share jika artikel ini bermanfaat bagi orang di sekitar Anda.

Bukankah saling mengingatkan dalam kebaikan akan menjadi amal jariyah yang tiada terputus ?

Terimakasih dan Salam Hangat dari Tim Kami ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *