Evaluasi Keuangan

Jika ada pertanyaan evaluasi keuangan. Apa saja yang harus dievaluasi hayo?

Tentunya harus dievaluasi adalah angka cukup setiap bulannya, lalu apa lagi? pendapatan harus lebih besar dari pengeluaran donk.. ya, gak?

Lalu bagaimana tipsnya agar pendapatan bisa lebih besar dari pengeluaran? Tentu saja, yang harus dilakukan adalah memperbesar pendapatan bisa melalui cara menambah jam kerja, bahkan menjalankan bisnis, atau bahkan investasi pada bisnis yang sudah jalan. Perlu diingat ya. Bisnis itu juga berhubungan dengan risiko. Jadi bijaklah untuk mempertimbangkan risiko yang akan dihadapinya.

Semakin besar potensi penghasilannya, maka akan diikuti dengan risiko yang bisa jadi juga sepadan, jadi konsekuensinya anda harus mau belajar untuk upgrade ilmunya. Bertindak yang dilandasi dengan ilmu, ingat ya.. gak asal action, tapi harus ada ilmunya agar tidak menerima kegagalan di akhirnya.

Selanjutnya..

Turunkan pengeluaran, atur biaya hidup yes.. mulai identifikasi apakah pengeluaran kita termasuk needs atau wants. Butuh atau Pengen? hindari segala pengeluaran yang sifatnya hanya pengen saja. Belajar untuk mengendalikan diri, karena pada hakekatnya pengendalian keuangan adalah proses pengendalian diri.

Selalu ingat untuk tulis dan tulis segala bentuk pengeluaran uang, jika ingin mengeluarkan uang harus berdasarkan anggaran yang disusun.

Jika anda ingin meningkatkan penghasilan bulanan anda. Anda bisa ikut program Dropshipper karmula.com KLIK DISINI untuk penjelasan lengkapnya ya..

 

Terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *